Penertiban Dipimpin Ketua Bawaslu Pelalawan

Bawaslu Pelalawan Tertibkan Ribuan  APK 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pelalawan bersama Satpol PP dan kepolisian mengelar penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di 12 kecamatan se-Kabupaten Pelalawan, Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

PANGKALAN KERINCI -- (KIBLATRIAU.COM)-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pelalawan bersama Satpol PP dan kepolisian mengelar penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di 12 kecamatan se-Kabupaten Pelalawan, Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.
      
Penertiban APK sosialisasi para calon Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan dipimpin Ketua Bawaslu Pelalawan, Mumbrur SPi dan menyisir jalan kota dan jalan lintas timur bersama tim gabungan dari Bawaslu, Panwaslu Kecamatan, Pengawas Desa dan Kelurahan (PKD), serta personil Satpol PP dan Kepolisian dari Polres Pelalawan.
   
 "Kita telah menyurati para calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menertibkan APK sosialisasi yang telah mereka pasang. Namun, tidak diindahkan, maka kita lakukan penertiban secara serentak di seluruh Kabupaten Pelalawan," tegas Ketua Bawaslu Pelalawan, Mumbrur SPi, kepada media, di sela-sela penertiban, Rabu (30/9/2020).
     
 
Dijelaskan Mumbrur, ribuan APK baik spanduk, baleho dipasang di pinggir jalan maupun persimpangan yang berhasil ditertibkan di masa kampanye. Setelah dipasang oleh para calon di saat sosialisasi sebelum penetapan calon di Pilkada Pelalawan 2020.
      
"Setelah penertiban ini baru APK para calon Bupati dan wakil Bupati dengan disertai nomor urut serta partai pengusung yang ditetapkan oleh KPU baik ukuran dan titik lokasinya," tutur Mubrur.


       
Penertertiban sehari yang digelar di seluruh kecamatan, mencapai ribuan APK baik di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Langgam, Bandar Sekijang, Pelalawan, Bandar Petalangan, Bunut, Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung, Ukui, Kerumutan, Teluk Meranti dan Kuala Kampar. (SA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar